Press "Enter" to skip to content

Gugat Bawaslu, Partai Ummat Nunukan Tetap Bersinergi Dengan Kepolisian Kawal Stabilitas Pemilu 2024.

NUNUKAN, marajanews.id – Meski masih menggugat Bawaslu di Jakarta, Partai Umat Nunukan tetap bersinergi dengan Pihak Kepolisian dalam mengawal stabilitas dan kondusifitas Pemilu Serentak 2024.

“ Jadi bukan hanya pada saat pemilihan, tetapi kami akan terus mengawal mulai sejak jadwal tahapan hingga berakhirnya pesta demokrasi di Nunukan,” kata Darto Jumadi, Sabtu (25/12/22) di Sekretariat Partai Umat jalan pelabuhan Nunukan.

Ia menjelaskan, stabil dan kondusifnya pemilu 2024 ditentukan oleh penyelenggara dan peserta pemilu, jika hal ini tidak dijaga dengan baik, Darto yakin tidak akan menghasilkan pemilu yang berkualitas.

“ Tujuan kita adalah bagaimana pemilu ini berjalan aman dan damai sehingga semua pihak yang terlibat didalamnya seperti penyelenggara peserta dan aparat kepolisian harus bergandengan tangan, ikut serta menjadikan hajatan ini melahirkan pemimpin yang berkualitas,” tambahnya.

Caranya kata Ketua Partai Ummat Nunukan, bangun komunikasi dengan unsur penyelenggara, antar partai dan pihak kepolisian, jika terjadi sesuatu hal yang dapat mencederai kualitas pemilu yang masyarakat harapkan.

Karena itu, ia menghimbau kepada seluruh kader dan simpatisannya agar menjaga nama baik partai untuk tidak melakukan perihal yang dapat diluar dari ketentuan peraturan pemilu.

“ Partai Umat bernafaskan Islam tentu patuh dan tunduk pada peraturan yang berlaku, rahmatan lilalamin, mencintai perdamaian seluruh ummat, itu yang kami terus sampaikan kepada kader,” tutupnya.#fik

Bagikan :