Press "Enter" to skip to content

Edukasi Ibadah Umrah Diharga Terbaik.

MAKASSAR, marajanews.id – Ibadah Umrah adalah suatu perenungan mendalam bagi siapa saja yang berkesempatan melakukan perjalanan, untuk memohon pengampunan dosa kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, dan menjaga ketaatan kita sebagai Ummat Muslim yang selalu mengingat untuk bersyukur atas segala kenikmataan hidup.

Umumnya, hakikat Umrah sebagai perjalanan ziarah. Perjalanan yang diisi dengan rangkaian tawaf, sa’i, tahallul, dan sebagainya. Maka itu adalah pengertiannya. Hakikat tentu akan lebih dalam lagi dan selalu kita diajarkan untuk mengingat keteladaan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

Kegiatan Umrah sejatinya adalah Haji Kecil (annal ‘umrata hiya al-hajjul ashgharu), sebagaimana Ummat Muslim dari penjuru dunia silih berganti berdatangan lalu kemudian mendapat kesempatan terpilih atau dipilih, tanpa melihat perbedaan kekayaan bahkan kecukupan harta sekalipun.

Dalam hal pelaksanaan Umrah, dari sisi waktu bisa dilakukan kapan saja, dengan biaya yang tidak terbebani bagi Jamaah untuk menunaikannya.

Hadirnya jasa Travel Umrah di Indonesia, turut andil memberikan layanan terbaik kepada Ummat Muslim untuk menunaikan Ibadah Umrah tiap tahunnya. Dari sekian banyak Travel yang mengakomodir Jamaah. PT. Cahaya Haromain Utama, salah satu Travel yang telah berizin resmi dan mengantongi segala syarat kelayakan.

Amanah dan perannya sebagai Travel bermotto layanan terbaik dan harga terbaik, telah mendapatkan kepercayaan dari ratusan Jamaah di Sulawesi Selatan maupun diluar Provinsi. Dimana program Umrah Regularnya memberikan porsi biaya transportasi dan akomodasi mewah dan tidak murahan, termasuk membuka layanan tambahan Umrah Plus diberbagai Negara, diantaranya Turki, Dubai dan Mesir.

Berangkat Umrah dengan biaya terbaik dan fasilitas layanan istimewa, tentu sangat diidamkan bagi siapa saja, dan hadirnya PT. Cahaya Haromain Utama sebagai jasa travel, telah membuktikan kesiapannya atas program kunjungan ziarah diberbagai lokasi di Kota Madinah dan Kota Makkah, yakni Raodah, Makam Rosulullah dan Para Sahabat, Masjid Quba, Jabal Uhud, Jabal Magnet lalu mampir Ke Percetakan Alquran, hingga ziarah di Kota Makkah, yakni di Jabal Tsur, Jabal Nur dan Jabal Rahmah, Musdalifah, Arafah serta Mina serta berkunjung ke Museum Sejarah Islam.

Selain pendampingan dan bimbingan selama dalam perjalanan, Travel telah menyediakan tim Profesional yang berkompeten dengan personal tersertifikasi resmi. Menariknya, PT. Cahaya Haromain Utama, memberikan kesempatan Jamaah untuk berumrah 3 Kali dalam sekali pemberangkatan, dan kunjungan berbelanja dan tempat makan yang rekomendasi.

Melalui layanan dan kesiapan tersebut, Jamaah tetap mendapatkan kesempatan untuk berkeliling dan berbelanja sesuai kemampuan dan biaya masing-masing, dan tetap dianjurkan untuk rutin melaksanakan kewajiban Ibadah saat berada di Kota Madinah dan Kota Makkah.

Namun, tak sedikit bagi Jamaah yang datang turut mempersiapkan diri untuk berbelanja dan membawa buah tangan bagi sanak keluarga, tetangga atau keperluan pribadi. Kesan itulah menjadi pandangan sehari-hari bagi Jamaah, yang mampu atau tidak sanggup menahan godaan belanja, dari hal itulah kita diajarkan untuk berhemat dan tidak tergoda akan nikmat duniawi atas segala kelimpahan harta yang diberikan.

Di Januari 2023, saya ikut terpanggil ke Baitullah dan mengawal kelompok Jamaah dari Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Bermodal kesehatan baik, amanah dan tanggungjawab dilakoni untuk bertugas mendampingi Jamaah yang kurangkaikan sebagai dokumentasi perjalanan Umrah, hal ini terjawab sebagai wujud kesabaran dan rasa syukur, dan bisa berbagi kebaikan atas pencapaian ilmu kepada para Jamaah untuk hal-hal yang bermanfaat.

PT. Cahaya Haromain Utama, yang berlokasi di Jalan Goa Ria Sudiang Makassar, turut serta menyiapkan para pemandu (Muthawif) dan perlu diketahui, pada tahun 1999, Kepemimpinan Umum Urusan Dua Masjid Suci mendirikan suatu badan khusus yang memperhatikan urusan pelayanan ini, dan kewajiban badan khusus ini adalah merapikan pekerjaan muthawif dan para pengawas, mengarahkan untuk konsisten dengan etika Islam bersama para jamaah haji atau umrah, serta mengeluarkan surat izin bagi yang ingin menjalani profesi ini.

Melalui Travel ini, para Muthawwif yang kami pakai adalah orang Indonesia yang bekerja sebagai pendamping sekaligus pembimbing dan pelayan tamu Allah dan disiapkan melayani keperluaan Jamaah selama berada di dua tanah suci.

Beribadah Haji bukan perkara mudah yang hanya mengandalkan kekayaan secara finansial, akan tetapi butuh perjuangan dan kesempatan BerHaji dan itu memiliki aturan main tersendiri. Namun, Umrah selalu menjadi kemudahan yang diselingi cara berikhtiar serta niat, untuk bisa menunaikan dan mencari layanan jasa terbaik melalui Travel Umrah.

Seiringnya waktu, travel perjalanan umroh mengedepankan paket regular yang memadai dan terjangkau. Di awal tahun 2023 ini, PT. Cahaya Haromain Utama memberikan kesempatan untuk para Ummat Muslim dengan cara menabung rutin, serta kemudahaan lainnya agar niat dan keinginan menuju Baitullah dapat terlaksana atas izin Allah Subhanahu wa ta’ala.#HudzK.

Call Official : 0813 9926 8008 (Hudzaifah Kadir)

Bagikan :