Press "Enter" to skip to content

Ahmad Triyadi Reses Di Sei Banjar, Warga Keluhkan Air Bersih dan Listrik.

NUNUKAN, marajanews.id – Anggota DPRD Nunukan, Ahmad Triyadi menggelar reses di sei banjar Desa Binusan Dalam Kelurahan Nunukan Barat Kabupaten Nunukan.

Melalui penyerapan aspirasi tersebut sekretaris Fraksi Hanura ini menampung aspirasi masyarakat setempat.

Dari hasil reses yang dilakukan, warga menyampaikan keluhannya soal Infrastruktur Jalanan tepatnya di jalanan masuk ke kampung Nelayan RT 07 dan normalisasi sungai.

“Mereka minta masalah jalanan diperbaiki di RT 07 Sei Banjar, paling tidak timbunan taik batu. Kedua, itu normalisasi sungai, normalisasi dilakukan saat kondisi sungai sudah terlalu dangkal sehingga membutuhkan adanya pengerukan, banyaknya dinding sungai yang rawan longsor, adanya sistem aliran yang belum terbangun dengan baik,” ujar Ahmad Triyadi. , Senin (20/03/23).

Terkait Infrasturktur Jalan, Ahmad Triyadi menengaskan itu merupakan wewenang pemerintah provinsi kaltara.

Dirinya siap mengkoordinasikan aspirasi ini karena akses jalan tersebut cukup parah, curah hujan rendah mapun tinggi mengakibatkan jalan tetap berlumpur.

Sementara satu satunya akses jalan masyarakat di Binusan Dalam hanya jalan tersebut.

Selain akses jalan, Warga juga mengeluhkan Listrik Penerangan dan air bersih yang belum masuk ke Kampung Nelayan Sei Banjar.

Ia akan memperjuangan aspirasi ini untuk dimasukkan pada tahun anggaran berikutnya, dan saat ini aspirasi tersebut diakomodir terlebih dahulu melalui pokok pokok pikiran DPRD Nunkan.

“Memang kompleks masalahnya, masyarakat disana sangat membutuhkan air bersih dari PDAM Nunukan dan jaraknya lumayan jauh,” katanya.

Sedangkan untuk masalah aliran listrik yang memang menjadi wewenang pihak PLN dan pemasangan air bersih di Kampung Nelayan Sei Banjar yang menjadi wewenang perusahaan air minum daerah Tirta Taka Nunukan. Adi mengaku akan segera melakukan koordinasi secepatnya.

Tidak hanya melakukan reses di Sei Banjar, Adi juga menjaring aspirasinya dengan mengumpulkan warga di sekretariat KORMI Nunukan. #Adv

Bagikan :