Press "Enter" to skip to content

Bupati Nunukan : Gelar Terus Pelatihan Kompetensi Kerja Di BLK.

NUNUKAN, marajanews.id – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura memberikan dukungan terhadap pelaksanaan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Kabupaten Nunukan.

Pelatihan berbasis kompetensi itu bertujuan untuk menciptakan tenaga kerja terampil.

Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid SE, MM, Ph.D mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan BLK Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Nunukan dilaksanakan Se Kabupaten Nunukan yanh diikuti sebanyak 80 Peserta.

“Pelatihan seperti ini harus didukung karena dapat membantu untuk mendapatkan keahlian sesuai bidang yang dikuti oleh peserta,” kata Hj. Asmin Laura.

BLK Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Kabupaten Nunukan pada Januari 2023 telah mulai menyebarkan informasi untuk penerimaan pelatihan BLK melalui media social baik di facebook maupun instagram. Cara penyeberan informasi yang dilakukan sangat massif sehingga banyak peserta yang mendaftar.

Lebih lanjut disampaikannya dengan adanya pelatihan tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan di Kabupaten Nunukan.

Karena masing masing peserta sudah melalui gemblengan ilmu pengetahuan selama pelatihan, dimana teori dan praktek dapat dimplemntasikan di tengah masyarakat.

“Ilmu yang didapatkan selama pelatihan tentu dapat digunakan diluar baik untuk bekerja di perusahaan atau dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” ujarnya. #Adv.

Bagikan :