Press "Enter" to skip to content

Silaturrahmi dan Koordinasi IKM Parepare di Kaltara Mulai Aktif.

TANJUNG SELOR, marajanews.id — Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Parepare Kaltara mulai aktif menggelar berbagai kegiatan, utamanya dalam beberapa pekan terakhir. Dimulai dari IKM Parepare Kabupaten Bulungan, yang telah menggelar aksi sosial jelang Idul Adha tahun ini.

Ketua Dewan Pembina IKM Parepare H AR Rasyid, mengumpulkan warga Parepare di Kaltara, Selasa 4 Juli. Pertemuan yang berlangsung di rumah Ketua PMI Bulungan ini dihadiri oleh Sekretaris KKSS Kaltara, Andi Amriampa, Wakil Sekretaris KKSS Kaltara, Rahmat Wahyullah.

Hadir pula Sekretaris IKM Parepare Kaltara, Andi Surya Cipta, Ketua IKM Parepare Kab Bulungan, Arif Sukman, Sekretaris IKM Parepare Kab Bulungan, dr AR Rasfidariansyah Anri, Pengurus IKM Parepare Kab Nunukan Taufik, dan warga Parepare di Kabupaten Bulungan.

Ketua Dewan Pembina IKM Parepare H AR Rasyid melihat geliat kegiatan organisasi sudah ini terlihat. Dimulai dari kegiatan IKM di Kab Bulungan yang telah menggelar kegiatan aksi sosial untuk masyarakat di depan RSUD Tanjung Selor Jalan Rajawali.

“Alhamdulillah kita IKM sudah bisa berbuat, meskipun baru terbentuk 2022 lalu. Mudah-mudahan kita bisa terus saling berkoordinasi dan berkomunikasi. Silaturahmi kita akan terus berjalan dan ke depan banyak kegiatan yang akan terus digelar,” ungkap H AR Rasyid.

Sekretaris KKSS Kaltara, Andi Amriampa bersyukur dengan adanya wadah IKM Parepare. “Alhamdulillah sudah ada wadah kita untuk saling menjalin silaturahmi. Mudah-mudahan kita bisa mengkonsolidasikan warga di kabupaten/kota,” ungkapnya.

Nantinya, kata dia, pengurus kabupaten/kota, melakukan pendataan untuk seluruh warga yang memang berasal dari Parepare. Pengurus bisa berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk mempermudah pendataan, terutama mereka yang memang berasal dari wilayah tersebut.

Sekretaris IKM Parepare Kaltara, Andi Surya Cipta mengatakan momen silaturahmi ini akan terus digelar. Selain itu pengurus kabupaten/kota juga akan melakukan pendataan, agar bisa memantau warga Parepare yang datang dan bermukim di Kaltara.

“Kasihan kalau ada warga kita yang kesulitan dan butuh bantuan. Semua harus kita perhatian, karena ini persoalan kemanusiaan,” tambahnya.#m01.

Bagikan :