Press "Enter" to skip to content

Begini Persiapan PORDI Kaltara Jelang Kejurnas IV Domino di Bumi Benuanta.

TANJUNG SELOR, marajanews.id – Kejurnas IV Domino di Bumi Benuanta terus digenjot, hal ini untuk mematangkan persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut pada minggu ketiga juli 2023.

Ketua Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI), H. Nuwardi (H.Momo) mengatakan, even tolahraga ini terus dilakukan persiapan, karena akan mengundang ratusan peserta yang nantinya berkompetisi di Tanjung Selor pada 28 – 29 Juli 2023.

” Kita terus benahi segala persiapan teknis, tentunya pertandingan ini cukup besar sehingga kesuksesan event ini sangat kita harapkan bersama,” kata H. Momo.

Ketua Panitia Kejurna IV Domino Indonesia, Amir Bakry juga menjelaskan, persiapan kegiatan dimatangkan setiap saat. Ia sudah menunjuk panitia dan wasit yang akan bertugas mengelola teknis kegiatan saat pelaksanaan pertandingan.

” Beberapa fasilitas seperti meja pertandingan dan beberapa fasilitas lain telah disiapkan, Alhamdulillah persiapan berjalan lancar l, nantinya sepekan sebelum legiatam pengiris PORDI Pusat akan melatih seluruh wasit yang bertugas,” ungkapnya.

Event ini merupakan Kejurnas ke empat kalinya, kedepan bisa menjadi olahraga domino yang dipertandingkan pada PON mendatang.

” Kejurnas ini merupakan agenda PORDI pusat dimana pengurus Kaltara yang akan menyiapkan kepanitiaannya dan menjadi agenda keempat dalam kejurnas,” kata Amir Bakry.

Panitia menargetkan sebanyak 500 perserta yang akan bertanding di Kaltara dan tidak membatasi peserta dari luar Kaltara untuk berkompetisi di Kejurnas tersebut.

“ Khusus peserta luar Kaltara kami tidak batasi, asalkan mendapat rekomendasi dari PORDI provinsi masing-masing. Penginapan dan makan peserta dari luar pun kami tanggung. Sementara khusus dari Kaltara akan kami batasi,” ungkapnya.

Panitia Kejurnas Domino IV Brefing terkait persiapan event Domino IV Tanjung Selor Kaltara
Panitia Kejurnas Domino IV Brefing terkait persiapan event Domino IV Tanjung Selor Kaltara.

Total hadiah dalam Kejurnas ini, mencapai Rp200 juta, tentunya akan menjadi ajang banyak peminat, karena olahraga ini cukup merakyat di Indonesia, khususnya di Kalimantan Utara.

Selain itu Panitia meyakini kegiatan ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, dengan banyaknya atlet domino yang datang ke Bumi Benuanta.

“Paling sedikit, ada 10 provinsi yang terlibat. Untuk jumlah peserta yang hadir, langsung dikonfirmasi di PORDI pusat. Tetapi kami melihat animo seluruh provinsi sangat besar pada agenda Kejurnas,” tambahnya.#m02.

Bagikan :