Press "Enter" to skip to content

Buka Pelatihan dan Bazar UMKM, Laura : Support UMKM Naik Kelas.

NUNUKAN, marajanews.id – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid resmi membuka Pelatihan UMKM, Festival KUR/UMi dan Bazar UMKM di Nunukan. Bupati Nunukan dan Produk UMKMKegiatan ini digelar Perwakilan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Provinsi Kalimantan Utara di di Aula KPPN Nunukan, Rabu (26/7/23).

Pelatihan, Pameran dan Bazar UMKM tersebut merupakan partisipasi dari Perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Utara dalam memberdayakan para pelaku UMKM di Kabupaten Nunukan.

Kegiatan ini bertujuan agar pengetahuan dan keterampilan pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya semakin meningkat.

Terutama soal memfasilitasi pelaku UMKM yang membutuhkan akses permodalan, daya saing pelaku UMKM di Kaltara khususnya pemasaran produk UMKM melalui berbagai chanel seperti bazar, kedai lelang dan ekspor, di Kaltara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nunukan menyampaikan harapannya supaya para pelaku UMKM bisa belajar beragam teknis pengembangan UMKM. Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid“Dengan ikut pelatihan ini, Mereka (pelaku UMKM) bisa belajar mengenai manajemen keuangan yang efisien, belajar tentang cara – cara promosi yang efektif, tentang digitalisasi umkm, dan lain sebagainya,” kata Laura.

Selain itu, Pelatihan, festival dan bazar UMKM ini juga diharapkan bisa menjadi wadah yang efektif untuk mempromosikan produk – produk UMKM kepada masyarakat luas.

Karena itu, Laura mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan support kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Nunukan supaya bisa naik kelas menjadi pengusaha – pengusaha besar yang memberi kontribusi terhadap peningkatan perekonomian di kabupaten nunukan.

“Jika kita semua terus memberikan dukungan dan support kepada sektor UMKM, dan para pelaku UMKM-nya mau untuk terus belajar, terus mencoba dan berinovasi, maka saya percaya suatu saat pelaku – pelaku UMKM di Kabupaten Nunukan akan bisa meraih kesuksesan. Untuk itu saya mengajak kepada kita semua, mari terus dukung sektor UMKM, kalau bukan kita siapa lagi yang akan peduli dengan nasib UMKM di Kabupaten Nunukan”, ungkap Laura.Sukses UMKM NunukanHadir dalam acara pembukaan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, Kepala Perwakilan Kemenkeu Provinsi Kalimantan Utara, Kepala KPPN Nunukan, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Nunukan serta Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Nunukan.#Adv.

Bagikan :