Press "Enter" to skip to content

Pengurus KKST Kaltara Resmi Dikukuhkan, Siap Bersingergi Wujudkan Visi-Misi Pemerintah.

TARAKAN, marajanews.id — Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kaltara resmi dilantik, Sabtu, (12/8/23) di Auditorium Hotel Tarakan Plaza.

Pelantikan tersenut juga disertai dengan jajaran pengurus KKST Kab Nunukan, Malinau, dan Kota Tarakan.

Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang pun menghadiri langsung prosesi pelantikan, Selain itu hadir pula Wali Kota Tarakan, Khairul, Ketua Pengurus Pusat KKST Syarifudin Udu.

Dalam sambutannya, Zainal Arifin Paliwang menyampaikan apresiasi kepada warga KKST Kaltara. Ia berharap KKST bisa bekerjasama dengan organisasi daerah lainnya di Kalimantan Utara.

“Saya berharap KKST bisa ikut berpartisipasi dalam mendukung pembangunan daerah,”kata Zainal A Paliwang dalam sambutannya dihadapan ribuan warga KKST di aula salah satu Hotel di Tarakan.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) KKST Syarifudin Udu mengatakan, bahwa KKST Kaltara merupakan KKST yang ke 32 yang terbentuk. Masih ada enam provinsi yang belum terbentuk.

“Selain dalam negeri, KKST juga dibentuk di enam negara, antara lain Belanda dan Jerman,” ungkap Syarifuddin Udu dalam sambutannya seusai melantik PW KKST Kaltara.

Syarifudin Udu yang pernah menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah ini berharap KKST Kaltara dapat menjaga kebersamaan dan ikut menyukseskan pembangunan daerah.

Ketua PP KKST Syarifudin Udu menyerahkan kenang-kenangan sarung tenun Sultra dan ikat kepala etnik khas Sultra kepada Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang. Foto: Istimewa

Ketua KKST Kaltara
Ketua PW KKST Jufri, S.Hut

Seusai dilantik, Ketua PW KKST Jufri menegaskan, bahwa pihaknya akan selalu merawat kebersamaan sebagai modal partisipasi aktif organisasi KKST di tengah masyarakat.

Pelantikan PW KKST ini dihadiri oleh sejumlah pejabat lingkup forum komunikasi pemerintah daerah Kota Tarakan dan lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

Selain Pengurus Wilayah KKST, Pengurus sejumlah daerah kabupaten dan kota di Kaltara juga ikut dilantik yakni pengurus daerah Kota Tarakan, Pengurus Daerah Nunukan dan Pengurus Daerah Kabupaten Malinau.

Ketua KKST Kaltara, Jufri menambahkan pihaknya sudah menyiapkan berbagai program yang akan dijalankan. Salah satunya membangun kantor di Tarakan. Kemudian ada program UMKM, salah satunya untuk sektor hasil perikanan yang menjadi andalan Kaltara.

“Kami siap mendukung program pemerintah, sesuai visi-misi bapak gubernur Kaltara. Warga KKST di Kaltara jumlahnya mencapai 30 ribu orang. Terdiri dari berbagai profesi mulai dari ASN, dosen, petani, hingga berbagai profesi lain,” tambahnya. (*)

Bagikan :