Press "Enter" to skip to content

Gubernur Zainal Kenang Sosok Yusi Novianto

TANJUNG SELOR, marajanews.id — Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang turut larut dalam kesedihan, saat menyambangi rumah duka almarhum Yusi Novianto, Kamis, 17 Agustus. Zainal kehilangan salah satu sosok pegawai berprestasi di Pemprov Kaltara.

Saat melayat, mantan Wakapolda Kaltara ini pun langsung menemui, orang tua, istri, anak serta beberapa keluarga almarhum. Zainal pun menyampaikan rasa duka yang mendalam, atas berpulangnya Yusi Novianto, saat kunjungan Kemerdekaan Menyusur jalur Malinau-Krayan (Nunukan) beberapa waktu lalu.

“Beliau dua kali bolak-balik Malinau- Krayan untuk memberikan informasi bagaimana situasi jalan dan kondisi jalan. Serta apa saja hambatan-hambatannya, baik saat musim hujan ataupun kemarau. Beliau ini luar biasa semangatnya dalam bekerja,” jelasnya.

Sosok Yusi Novainto pun juga, kata Zainal, sangat handal dalam mengendai sepeda motor trail. “Kita sangat kehilangan sekali saat mendapat informasi bahwa beliau terjatuh dari ketinting,” ungkapnya.

“Ketinting yang kita naiki ada empat dan digunakan bergantian. Semua sama. Tidak ada yang ketintingnya untuk gubernur, mesinnya lebih besar. Semua yang digunakan sama,” dia mengimbuh.

Tak ada yang menginginkan peristiwa seperti ini terjadi. Menurutnya, tak ada yang tahu, kapan dan dalam kondisi apa ajal akan menjeput kita nantinya.

Dia juga bercerita tentang salah satu tim yang melakukan ekspedisi jalur Malinau-Krayan juga masuk jurang. “Karena belum ajal tiga-tiganya yang ada di dalam mobil selamat semua. Jadi tidak ada yang tahu kapan dan dimana kontrak kita selesai dengan Allah SWT,” tambahnya. (*)

Bagikan :