Press "Enter" to skip to content

HUT Kabupaten Nunukan Ke 24, Laura Sampaikan Prestasi Pemkab Di Berbagai Bidang.

Logo HIT Nunukan le 24.NUNUKAN, marajanews.id – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Nunukan menorehkan beragam prestasi Pemkab Nunukan dibidang pembangunan, baik Sosial, Budaya, Ekonomi dan Pemerintahan.

”Pada awal tahun 2023 lalu, pemerintah daerah menerima kembali predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” kata Laura. Kamis (12/10/23) dalam Pidato HUT Nunukan Ke 24 di Kantor DPRD Nunukan.

Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Nunukan Ke-24 2
Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Nunukan Ke-24 2

Penghargaan ini merupakan yang ke delapan kalinya diterima oleh pemerintah daerah secara berturut turut, hal ini menunjukkan bahwa Pemkab Nunukan sukses mengelola keuangan yang merupakan inti dari pengelolaan pemerintahan.

Bupati juga menyampaikan, dalam hal pengelolaan lingkungan hidup, Kabupaten Nunukan pada bulan Maret 2023 menerima penghargaan Piala Adipura dari Presiden Republik Indonesia yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Ucapan HUT Kabupaten Nunukan ke 24
Selain itu, berturut turut pada tahun ini juga Kabupaten Nunukan telah menerima penghargaan Universal Health Coverage, penghargaan dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atas dukungannya terhadap program transmigrasi,

Anugerah Merdeka Belajar sebagai Daerah Transformatif Tingkat Kabupaten Non 3T dari Kemendikbud Ristek, penghargaan dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi kontribusi dan dukungan atas pembinaan terhadap Teknologi Tepat Guna (TTG), serta penghargaan juara 1 Penilaian Kinerja Delapan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting Provinsi Kalimantan Utara.

”Walaupun demikian, hal tersebut tidaklah lantas membuat kita jumawa, justru hal tersebut menjadi penyemangat untuk semakin mempertajam dan meningkatkan kualitas pelayanan. Kita terus berbenah, berbagai kesulitan adalah pengalaman yang harus kita jadikan pelajaran,dengan sinergitas yang telah kita bangun bersama saya percaya kita semua mampu menghadapi semuanya.”ungkap Bupati Nunukan.” tambahnya.#Adv

Bagikan :