Press "Enter" to skip to content

Partai Hanura Kaltara Usung Andi Akbar Djuarzah Sebagai Calon Bupati Nunukan.

TANJUNG SELOR, marajanews.id– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai.Hanura Kalimantan Utara mengusung H. Andi Muhammad Akbar Djuarzah, SE, M.M maju sebagai calon Bupati Kabupaten Nunukan.

Pernyataan ini disampaikan ketua DPD Partai Hanura Kaltara, Ingkong Ala, Jumat (15/3/24) di Tanjung Selor Kaltara.

Ia menegaskan banyak kader partai Hanura di Provinsi Kalimantan Utara, namun yang bepotensi menurutnya memimpin Kabupaten Nunukan adalah H. Andi Muhammad Akbar Djuarzah.

H. Andi Muhammad Akbar Djuarzah, SE, M.M.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, H. Andi Muhammad Akbar Djuarzah, SE, M.M

” Kita mendorong kader Hanura yang berpotensi. Jadi kalau untuk pilkada Nunukan itu yang punya potensi besar yah pak Andi M Akbar,” tegasnya saat dikonfirmasi dikediaman pribadinya di tanjung selor.

Nakhoda DPD Partai Hanura Kaltara ini juga menegaskan sosok yang layak maju pada Pilkada Nunukan sebagai calon Bupati Nunukan hanyalah H. Andi Muhammad Akbar Djuarzah.

Dirinya telah memastikan bahwa tak ada lagi Figur lain ditubuh partai Hanura yang tentunya selain mendapat dukungan dari partai politik juga dorongan masyarakat untuk menakhodai Kabupaten Nunukan cukup tinggi.

“Mungkin ada juga calon lain, tapi yang saya lihat sementara ini Pak Andi Akbar. Jadi keinginan DPD itu bukan hanya DPC dari DPP juga memprioritaskan kader sendiri, sehingga partai bisa terus maju dan memiliki kontribusi nyata untuk membangun daerahnya,” ungkap Ingkong Ala.

Menurutnya, Figur Andi Akbar Djuarzah track recordnya matang dan memiliki SDM berkualitas, baik dibidang ekonomi maupun politik.

“ Dan ini telah tercatat bahwa pengalaman Andi Akbar dulunya berkecimpung di bidang perbankan hingga kemudian terjun ke politik selama sepuluh tahun.” ungkapnya.

Dibidang Politik kata wakil Bupati Bulungan dua periode ini, Andi Muhammad Akbar Djuarzah berpengalaman di kursi legislatif Provinsi Kaltara dan menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kalimantan Utara dua periode.

IKLAN RAMADHAN KORMI“Beliau sudah berpengalaman di DPRD Provinsi dua periode, sepuluh tahun ya kan. Tidak perlu diragukan lagi. Jadi tinggal dari DPP Hanura, apakah ditugaskan beliau. Kalau dari kami DPD Hanura Kaltara sikapnya mendukung,”sebutnya

Ditambahkannya bahwa dalam Pilkada bukan soal maju atau tidak, namun harus ada kesiapan dari segala lini ketika mengikuti kontestasi pesta demokrasi tersebut.

Ingkong Ala menilai H. andi Muhammad Akbar Djuarzah memiliki persiapan, baik strategi maupun visi dan misi dalam Pembangunan Kabupaten Nunukan kedepan.

Terkait pencalonannya sebagai Bupati Nunukan, Ingkong Ala menjelaskan, perjalanan politik H. Andi Muhammad Akbar Djuarzah menuju Kursi Kepala Daerah melangkah mulus mengikuti kontestasi tersebut karena Partai yang mengusngnya di Kabupaten Nunukan memperoleh 6 Kursi di parlemen.

“ Jadi ini sudah bisa dipastikan bahwa beliau maju di Pilkada 2024, diusung oleh partai Hanura dengan perolehan 6 kursi di DPRD Kabupaten Nunukan.” terangnya.#Adv.

Bagikan :