Press "Enter" to skip to content

Percepat Herd Immunity AKABRI 99 Peduli Gelar Vaksinasi Covid 19.

NUNUKAN, marajanews.id – AKABRI 99 peduli menggelar Vaksinasi Covid 19 untuk masyarakat umum, Rabu (20/10) di Pelabuhan Tunon Taka Kabupaten Nunukan.

AKABRI 99 Peduli
Tempat Pendaftaran Pelayanan Vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan Polres Nunukan AKABRI 1999 Peduli.

Kegiatan ini diinisiasi Polres Nunukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Nunukan.

Vaksinasi Dosis Pertama ini menyediakan jenis Vaksin Senovak sebanyak 250 Vial atau 500 Dosis dan 50 Vial Astrazeneca atau 500 Dosis dengan total keseluruhan 300 Vial Senovac dan Astrazeneca 1000 Dosis.

Pelaksanaan Vaksinasi sesuai standar protokol kesehatan covid 19, peserta wajib menggunakan masker saat berada di lokasi kegiatan.

AKABRI 99 PEDULI
Peserta penerima Vaksin menjalani pemeriksaan kesehatan.

Sebelum di Vaksin, peserta mendaftarkan diri terlebih dahulu, kemudian menunggu nomor antrian dan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Bagi yang tidak memenuhi syarat standar kesehatan diminta istirahat selama 30 menit oleh Vaksinator kemudian dilanjutkan dengan pemberian vaksin.

AKABRI 99 Peduli
Kapolres Kabupaten Nunukan, AKBP. Syaiful Anwar, S.IK.

Kapolres Nunukan, AKBP Syaiful Anwar, S.IK  mengatakan, AKBRI 99 Peduli vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dalam rangka mendukung program Nasional dan juga merupakan program Alumni Akabri 99.

” Kami lakukan serbuan vaksin ini selain untuk mendukung program Nasional sekaligus program dari angkatan untuk menjangkau seluruh masyarakat di Kabupaten Nunukan,” kata Syaiful Anwar.

Target Vaksinasi Covid 19 untuk dosisi pertama sekitar 40 Persen, namun Vaksinasi ini terus digenjot hingga 70 sampai 80 persen hingga akhir tahun 2021.

AKABRI 99 Peduli
Petugas Observasi dari Puskesmas Sedadap dan Nunukan Timur.

” Kegiatan ini juga mendorong Kelurahan Nunukan Utara untuk mencapai 100 persen warganya yang tervaksinasi, akumulasi se Kabupaten Nunukan untuk dosis pertama capaiannya 42.7 persen, dosis kedua 21 persen, makanya kita usulkan untuk wilayah pedalaman nanrinya tawarannya Vaksin Johnson agar bisa berkontribusi terhadap capaian Vaksinasi se Kabupaten,” Ungkap Syaiful.

AKABRI 99 Peduli
Penyerahan Bantuan Sembako kepada Warga Nunukan.

Selain Vaksinasi, AKABRI 99 Peduli juga menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa bantuan sembako, Kampung Herd Immunity dan Base Vaksinasi. Hal ini dilakukan untuk memberikan stimulan kepada masyarakat dan mempercepat penanganan pandemik Covid 19.

AKABRI 99 Peduli
AKABRI 99 Peduli salurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak covid 19.

Jumlah bantuan 200 paket sembako di serahkan ke Pesantren Baitul Rahman Selisun, Pondok pesantren Al Azka Kel. Nunukan Tengah, Panti Asuhan Asmaul Husna Nunukan Selatan, dan masyarakat umum,” kata IPTU Khoirul Anam, Humas Polres Nunukan, dikonfirmasi usai pelaksanaan Vaksinasi di pelabuhan tunon taka Nunukan.#Fik.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes