Press "Enter" to skip to content

Aspirasi Warga Binusan Dalam Direspon PDAM Nunukan.

NUNUKAN – Aspirasi warga Binusan Dalam Kelurahan Nunukan Barat terkait hibah lahan pembangunan embung direspon PDAM. Masyarakat setempat didampingi H. Andi Mutammir SE, MM serta Direktur PDAM, Masdi SE meninjau titik koordinat rencana pembangunan penampungan air bersih itu.

Warga RT 06 dan RT.10 didesa tersebut terliat bersemangat karena usulan yang disampaikan saat anggota DPRD Nunukan menggelar reses ternyata mendapatkan respon positif dari pemerintah daerah.

PDAM Nunukan
PDAM Nunukan Tinjau Lahan Warga Desa Bunusan Dalam yang dihibahkan untuk pembangunan Embung.

Sulitnya memenuhi kebutuhan air bersih didesa itu menjadi persoalan, pasalnya area perkebunan dan pertanian alami kekeringan apabila distribusi air bersih tidak maksimal, sehingga masyarakat berinisiatif menghibahkan lahan yang terletak di kedua RT tersebut.

Direktur PDAM Nunukan, Masdi SE mengatakan, ketersedian air bersih di desa Binusan Dalam pada musiam kemarau tidak mencukupi kebutuhan warga,  sehingga perlu pembangunan embung untuk menampung air di musim penghujan agar dimanfaatkan pada musim kemarau.

Namun pihaknya akan berkoordinasi ke pemerintah provinsi untuk menguji kelayakan lahan tersebut untuk memastikan pemanfaatan menampung dan mendistribusikan air ke lahan pertanian dan kebutuhan sehari hari warga setempat.

PDAM Nunukan
Anggota DPRD Nunukan, H. Andi Mutamir SE MM, dan Direktur PDAM Nunukan serta Warga Desa Binusan Dalam Tinjau Lahan Hibah Pembangunan Embung di RT 06 dan RT 10.
Bagikan :

Pages: 1 2