Press "Enter" to skip to content

Hadiah Satu Juta Vaksin Untuk Masyarakat Indonesia Sehat dan Maju.

JAKARTA – Momentum Hari Bhayangkara ke 75, Mabes Polri menghadiahkan Indonesia dengan Satu Juta Vaksin, tujuannya adalah mewujudkan target Vaksinasi satu juta perhari untuk menciptakan masyarakat Sehat menuju Indonesia Maju.

Hadiah Vaksinasi tersebut merupakan Gagasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengakselerasi  target vaksinasi massal Pemerintah Indonesia dengan menyediakan satu juta vaksin per hari untuk menciptakan kekebalan kelompok atau Herd Immunity dari virus Covid-19.

Agenda ini menjadi perhatian Presiden Republik Indonesia, Jokowi langsung meninjau kegiatan POLRI ini yang merupakan Institusi Pertama menggelar Vaksinasi  Massal di Indonesia, pada Sabtu (26/6) kemarin, di Lapangan Bhayangkara.

“Untuk memenuhi target 1 juta orang per hari, kami perlu melakukan percepatan program vaksinasi dengan pengorganisasian yang tepat,” kata Sigit, minggu (27/6) dalam keterangan tertulisnya diJakarta.

Menurutnya, target tersebut tercapai sesuai dengan tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

Sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat, Polri menyiapkan Dashboard Highlight terkait dengan vaksinasi tersebut yang dapat diakses di https://serbuanvaksinasi.polri.go.id/highlight. Sebanyak 1.285.460 terpantau sudah di vaksin.

Publik dapat melihat secara real time total masyarakat yang sudah dilakukan vaksinasi. Serta, provinsi mana yang terendah dan tertinggi jumlah yang telah di vaksin.

Untuk menciptakan data akuntabel, Polri juga menggandeng Dirjen P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Kemenkes RI untuk pemantauan jumlah vaksinasi Covid-19. Hingga saat ini dalam pengitungan lembaga itu setidaknya sudah 1.285.353 orang disuntik vaksin.

Bagikan :

Pages: 1 2