Press "Enter" to skip to content

Minyak Goreng Di Nunukan Stok Lama, Harga Masih Melambung.

NUNUKAN, marajanews.idMinyak Goreng di Kabupaten Nunukan harganya masih melambung karena persediaan yang ada masih stok lama. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Abdul Rahman.ST.MM, Jumat (21/01).

Rahman menjelaskan,  harga dikisaran Rp. 14.000 itu diberlakukan bagi Retail Moderen yang masuk di Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO). Sementara untuk di kalimantan Utara (Kaltara) yang masuk hanya Alvamidi, adanya di Tarakan dan Tanjung Selor.

 “ Kita sudah mengkoordisikan hal ini ke kementrian perdagangan untuk yang selanjutnya disampaikan ke distributor minyak goreng dan menghubungi produsen meprogramkan subsidi minyak goreng ini,” kata Rahman.

Tidak semua Kabupaten Nunukan / Kota menerapkan harga Rp 14.000, kata Rahman harga tersebut hanya tersedia di retail modern, seperti Alfamidi dan Alfamart yang ada di Tarakan dan Tanjung Selor Kalimantan Utara.

Terkait dengan kelangkaan Stok minyak Goreng, Rahman mengakui belum ada keluhan masyarakat, namun harga yang lumayan tinggi belum kembali normal meski Pemerintah sudah memberlakukan satu harga secara Nasional.

Bagikan :

Pages: 1 2