Press "Enter" to skip to content

Pangdam VI Mulawarman Kunker Di Wilayah Perbatasan Indonesia.

NUNUKAN, marajanews.id – Pengdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, SE menggelar kunjungan kerja di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia, Rabu (25/7) di Kecamatan Sebatik Barat Nunukan. Pangdam VI Mulawarman Kunker Di Wilayah Perbatasan Indonesia.Ia bersama rombongan dari Tarakan Tiba di Kecamatan Sebatik Barat dan mendarat di lapangan sepak bola Aji Kuning menggunakan Heli Bell 412 Epi HA/ 5224.

Dalam lawatannya kali pertama di pulau Sebatik, Mayjen TNI Tri Budi Utomo SE, meninjau Pos PLBN Sebatik dan beberapa agenda kunker lainnya, seperti meninjau Patok PB.02 dan Pos Dalduk Satgas Pamtas Yonarmed 18/Komposit Buritkang. Serta peninjauan situasi dan kondisi area perbatasan RI- Malaysia.

Usai menjau Pos dan Patok Perbatasan, ia kembali Pos Koki Aji Kuning Sebatik, kemudian memberikan pengarahan kepada personil Satgas Pamtas RI -Malaysia. Pangdam VI Mulawarman Kunker Di Wilayah Perbatasan Indonesia.Melalui pengarahannya, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, SE mengatakan agar setiap personil dalam melaksanakan pemeriksaan barang ilegal lebih harmonis dan bersikap sopan, namun tetap tegas, waspada serta berhati hati dalam setiap tindakan.

” Jangan ada prajurit yang ikut terlibat dalam penyelundupan barang barang terlarang seperti narkoba dan barang ilegal lainnya, kalau anda terbukti akan mendapat sangsi hukuman berat sampai pemecatan dari kedinasan TNI,” tegas Tri Budi Utomo.

Selain itu, ia menekankan bahwa setiap Prajurit harus semangat dalam melaksanakan tugas, ikhlas dan bertanggung jawab, meski beberpa minggu lagi masa Tugas berakhir. Pangdam VI Mulawarman Kunker Di Wilayah Perbatasan Indonesia.” Jangan kendor, rejeki, jodoh dan semuanya ada yang mengatur.” tambanya.

Pangdam VI/Mulawarman juga menekankan bahwa setiap langkah prajurit dalam mengawali Tugas harus tetap berdo’a dan tidak melakukan pelanggaran selama bertugas.

” Jaga selalu kekompakan serta saling mengingatkan apabila ada rekan yang sudah mulai bertindak diluar Protap Ketentuan Tugas TNI.” tegasnya.Usai memberikan pengarahan, Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo SE, beserta rombongan bergerak menuju Makodim 0911/ Nunukan.Pangdam VI Mulawarman Kunker Di Wilayah Perbatasan Indonesia.Hadir dalam Kegiatan penyambutan di Pos Aji Kuning SSK-I Satgas Pamtas Yonarmed 18/Komposit, Dansatgas Pamtas (Letkol Arm Yudhi Ari Irawan, S.Sos. M.Han), Kapolsek Sebatik Timur Iptu Randhya Sakhtika Putra, S.T.K, S.I.K, M.H. Dansatgas Marinir Ambalat XXVIII Kapten Mar Andreas Manalu S.S. Than., Danki SSK-I Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 18/Komposit (Kapten Arm Badrul Alam), Pasiops Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 18/Komposit ( Lettu Arm Ahmad Tito S), Pabintal Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 18/Komposit ( Lettu Arm Hermanto), Danramil 0911-02/SBT ( Mayor Arm Mohammad Bakri) Dantim Kopaska (Letda Laut (P) Sigit Prajadi).Pangdam VI Mulawarman Kunker Di Wilayah Perbatasan Indonesia.Dansatgas Marinir Ambalat XXVIII Kapten Mar Andreas Manalu S.S. Than, menjelaskan, Kunjungan Pangdam Vl/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo S.E bertujuan meninjau langsung situasi dan kondisi wilayah perbatasan RI-Malaysia baik di Wilayah darat maupun udara sekaligus melaksanakan pengecekkan Personil Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 18/Komposit Buritkang menjelang pelaksanaan purna tugas di Wilayah perbatasan RI-Malaysia. Pangdam VI Mulawarman Kunker Di Wilayah Perbatasan Indonesia.” Ini merupakan kunjungan perdana di Wilayah perbatasan dengan memberikan semangat dan moril kepada seluruh Prajurit yang melaksanakan tugas di Wilayah Perbatasan RI-Malaysia.” kata Kapten Mar Andreas Manalu S.S. Than. ***

Sumber : Humas Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 18/Komposit.

Bagikan :