Press "Enter" to skip to content

2.002 Peserta Ikuti Tes Tertulis Calon PPS Nunukan.

Logo KPUD NunukanNUNUKAN, marajanews.id – Sebanyak 2.002 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 se-Kabupaten Nunukan mengikuti tes tertulis, Selasa (10/1/23).

Pelaksanaan tes tertulis tersebut dilakukan secara konvensional mengingat jaringan internet di Kaltara tidak memungkinkan untuk pelaksanaan tes menggunakan sistem CAT.

Ketua KPU Nunukan, Rahman S.IP mengatakan, tes tertulis tersebut serentak di 21 Kecamatan dan tersebar di 240 Kelurahan di Kabupaten Nunukan.

“Kerahasiaannya terjaga, paket soal di buat dalam empat variasi dalam satu ruangan, jadi yang berdekatan lembar soalnya tidak sama,” kata Rahman.

Disampaikannya, tes tertulis merupakan tahapan yang harus peserta lalui, apabila ada yang absen maka sudah bisa dipastikan tidak lolos ke tahap berikutnya.

Apabila calon PPS dinyatakan berhasil pada tahapan ini maka akan berlanjut ke tahap seleksi wawancara.

“ Semua peseta yang mengikuti tes diminta sportif, jujur, dan tidak melakukan kecurangan,” ungkapnya.

Peserta yang mengikuti tes tertulis ini, sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi melalui aplikasi SIAKBA KPU, mereka akan melanjutkan tes ke tahap wawancara jika lolos seleksi tertulis.

Hasil dari tes wawancara akan ditetapkan enam orang anggota PPS, tiga orang yang akan langsung melaksanakan tugas, dan tiga lainnya sebagai cadangan jika terjadi pergantian antar waktu.#Adv

Bagikan :