Press "Enter" to skip to content

Komisioner KPU RI Monitoring Pemutakhiran Daftar Pemilih Di Nunukan.

NUNUKAN, marajanews.id – Komisoner KPU RI Devisi Teknis Penyelenggaraan, Idham Holik memonitoring pemutakhiran daftar pemilih di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Ia mengatakan batas akhir pemutahiran daftar pemilih pada 14 maret 2023 sehingga KPU RI perlu memastikan proses pemutahiran tersebut berjalan dengan baik.

“ Berdasarkan monitoring saya hari ini proses pemutahiran daftar pemilih di Kaltara khususnya Kabupaten Nunukan berjalan dengan baik dan saya sangat yakin data pemilihnya akan semakin akurat,” kata Idham di konfirmasi usai menggelar silaturrahmi dengan Komisioner KPU, PPK dan PPS Nunukan, Minggu (5/3/23) malam, di Sekretriat KPU Kabupaten Nunukan.

Komisioner KPU RI Devisi Teknis Penyelenggaraan, Idam Holik.
Komisioner KPU RI Devisi Teknis Penyelenggaraan, Idham Holik resmikan media centre KPU Nunukan.

Mantan Komisoner KPU Provinsi Jawa barat ini mengajak masyarakat Nunukan berpartisipasi dan memastikan datanya sudah masuk dalam daftar pemilih.

Selain itu, ia juga menegaskan kepada Komisioner KPU Nunukan dan Badan Adhoc untuk melayani pemilih sebaik baiknya mulai dari pemutahiran daftar pemilih, karena pemilih berhak atas informasi semua penyelenggaraan tahapan serta diseminasi informasi.

Tahapan penyelenggaraan pemilu, kata Idham diatur dalam PKPU No.3 Tahun 2022, tahapan tersebut tidak dihentikan. KPU RI memastikan pada 14 Februari 2024 seluruh masyarakat Indonesia akan menggunakan hak pilihnya di TPS.

Karena pemilu 2024 merupakan kepentingan bangsa dan Negara bahkan menjadi bagian penting dari Nasional Branding untuk menunjukkan ke dunia bahwa di Indonesia memiliki demokrasi yang kuat.

Terkait dengan kinerja KPU Nunukan, Idham menilai penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Nunukan memiliki prestasi berkategori baik, dan kedepannya ia meminta lebih ditingkatkan untuk menjawab harapan masyarakat Nunukan.

Komisioner KPU RI Devisi Teknis Penyelenggaraan, Idam Holik.
Komisioner KPU RI Devisi Teknis Penyelenggaraan, Idham Holik bersama Ketua KPU Kaltara kunjungi Gudang Logistik KPU Nunukan yang perlu pembenahan.

“ Selama ini tidak ada peristiwa pemilu yang menghawatirkan di Nunukan, karena data pemilihnya akurat, kuncinya adalah data pemilih, kalau data pemilihnya bagus maka proses pemungutan suaranya juga berjalan baik, tidak ada problem disini yang berarti soal data pemilih,” kata Idam, menilai partisipasi masyarakat Nunukan dalam penyelenggaraan Pemilu.

Idam didampingi Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami, S.HI, MH. beserta jajarannya menyambangi wilayah perbatasan Indonesia.

Sesuai jadwal KPU Nunukan, ia akan berkunjung ke Kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan, memantau pemutahiran daftar pemilih di Kecamatan tersebut.#Fik

Bagikan :