Press "Enter" to skip to content

Infrastuktur Air Bersih Warga RT 12 Nunukan Timur Belum Merata.

NUNUKAN, marajanews.id – Sarana dan Prasarana Air Bersih atau air PDAM warga RT 12 Kelurahan Nunukan Timur belum merata, sehingga banyak warga yang masih mengandalkan air hujan untuk kebutuhan sehari hari.

Hal ini disampaikan Emmang, warga RT 12 Nunukan Timur saat anggota DPRD Nunukan, H. Andi Mutamir SE,MM menggelar reses atau penjaringan aspirasi masyarakat, Rabu (8/3/23).

” Warga di bagian dalam RT kami pak, belum menikmati.Air bersih, kalau bisa usulan kami ini segera di tanggapi, karna sudah lama kami usulkan ini baik di RT maupun ke PDAM, sampai hari ini belum juga ada tanggapan.” Kata Emmang.

Menurutnya, Pemerintah Daerah harus bersikap memenuhi lebutuhan dasar masyarakat terutama pemanfaatan air bersih, sehingga bukan hanya sebagian saja yang menikamati Air PDAM.

Namun seluruh masyarakat Nunukan. Reses yang berlangsung dua jam itu, diisi sejumlah pertanyaan dari warga, ada yang mengusulkan perbaikan dan perawatan jalan serta jembatan di RT tersebut.

” Jalan semenisasi bunyi dan bergoyang sudah pak kalau dilalui, kami minta perhatiannya terhadap yang dialami warga di RT ini,” kata Ibu Astuti menyampaikan aspirasi.

Belum lama ini di RT tersebut, rumput laut warga kemalingan, akibat tidak tersedianya Poslamling di lingkungan warga.

Untuk itu warga meminta agar Pemerintah juga menyediakan fasilitas tersebut untuk menjamin keamanan lingkungan warga setempat.

Menanggapi hal ini, H. Andi Mutamir mengatakan, masukan atau aspirasi tersebut akan menjadi referensi dan memasukkan saran dan usulan warga tersebut kedalam pokok pokok pikiran anggota dewan.

” Aspirasi ini nantinya akan kkami diskusikan tahun ini dan memasukkannya kedalam anggaran 2024, harapan kita semua masyarakat bisa menikmati infeastruktur pembangunan,” kata Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini.#Adv

Bagikan :