Press "Enter" to skip to content

HKTI Nunukan Gelar Lomba Asah Terampil.

NUNUKAN, marajanews.id – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Nunukan menggelar Lomba Asah Terampil kelompok Tani di Kabupaten Nunukan.

Lomba ini diikuti 12 Tim Kelompok Tani Nunukan, bertujuan untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan petani terkait kemampuan, pemahaman dalam bercocok tanam.

Ketua HKTI Nunukan
Ketua HKTI Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE, MM, Ph.D

Ketua HKTI Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE MM, PhD mengatakan, Lomba Asah Terampil ini untuk menguji pengetahuan dan keterampilan para petani dan menggali informasi seluas luasnya dalam memghadapi tantangan di bidang pertanian.

” Lomba ini diharapkan agar para petani memecahkan permasalahan secara bersama sama terutama penggunaan teknologi pertanian dalam meningkatkan hasil produksi,” kata Laura.

Lomba yang digagas HKTI Nunukan ini bertemakan, ” Ajang Kompetisi Petani Berprestasi Se Kabupaten Nunukan”, dilaksanakan di jalan. Sei Jepun, Kelurahan Mansapa, Sabtu (18/03/23).

” Kami ingin para peserta memahami secara utuh teknologi baru dalam bidang pertanian dan meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap para petani dalam melaksanakan usaha tani sesuai dengan Perkembangan Teknologi,” tambah Laura.

Dikesempatan yang sama Laura juga memberikan motivasi tinggi kepada kelompok tani kabupaten Nunukan, dengan harapan bahwa petani Nunukan bisa lebih mandiri dan hidup sejahtera.

Hadir dalam Asah Terampil.
Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa bersama forkopimda Nunukan menghadiri Pembukaan Lomba Asah Terampil HKTI Nunukan.

Kegiatan ini dihadiri, Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa, DanLanal Nunukan, Kodim Nunukan, Polres Nunukan Dinas Pertanian Nunukan, dan Kelompok Tani Kabupaten Nunukan.#Jml.

Bagikan :