Press "Enter" to skip to content

HUT Bhayangkara ke 77 : Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

NUNUKAN, marajanews.id – peringatan HUT Bhayangkara ke 77 di Kabupaten Nunukan, berlangsung di Halaman Mapolres Kabupaten Nunukan, Sabtu (1/7/23).

HUT Bhayangkara ke 77 ini mengangkat tema ” Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Ucapan HUT Bhayangkara ke 77, Polres Nunukan.

Tema ini menjadi tema Nasional dimana Polri harus tampil kedepan, lebih profesional dan menjamin situasi yang aman menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Daniel Adityajaya, SH, S.I.K, M.Si melalui Kapolres Nunukan, AKBP. Taufik Nurmandia,S.I.K, M.H dalam sambutannya mengatakan, usia ke 77 tahun Polri terus melakukan instrospeksi diri dalam upaya memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas.

” Memberikan perlindungan, pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, memelihara kamtibmas dan melakukan penegakan hukum” kata Kapolres Nunukan.

Tradisi Syukuran Pemotongan Tumpeng Oleh Kapolres Nunukan dinerikan kepada Personil tertua Ipda Untung Darmo Irianto dan Personil termuda Bripda Muh. Cahyadi Yusuf
Tradisi Syukuran Pemotongan Tumpeng Oleh Kapolres Nunukan dinerikan kepada Personil tertua Ipda Untung Darmo Irianto dan Personil termuda Bripda Muh. Cahyadi Yusuf.

Disampaikannya, personil Polri yang bertugas di Polres Nunukan harus dapat menjaga performa dan kinerja ditengah masyarakat untuk dapat menjaga kepercayaan masyarakat dengan daerah yang termasuk paling aman di Indonesia yakni Kalimantan Utara.

” Untuk itu diperlukan komitmen yang kuat setiap insan Polri khisusnya yang bertugas di Polda Kaltara, agar tetap mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman sehinghlga tetap eksis dan survive dalam pelaksanaan tugas Polri,” ungkap AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K, M.H.

Selain itu, Kapolres Nunukan juga menyampaikan bahwa ada dua agenda yang akan dilaksanalan di Kalimantan Utara, yakni Pemilu 2024 dan Proyek stragis Nasional di Kaltara yang tentunya dapat mwningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adanya agenda tersebut Polri harus menunjukkan profesionalisme dalam melakukan pemgamanan secara maksimal yang tentunya bekerjasama dengan TNI, Pemerintah Daerah serta seluruh steakholder dalam rangka menjamin situasi yang aman dan kondusif, yang pada akhirnya mengahsilkan pemimpin bangsa sesuai dengan aspirasi masyarakat.

HUT Ke 77 ini dihadiri Wakil Bupati Nunukan, Sekretaris Daerah Nunukan, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pemerintah Kabupaten Nunukan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, LSM, dan Media massa.

Pemotongan Tumpeng Kapolres Nunukan
Tradisi Syukuran Pemotongan Tumpeng Oleh Kapolres Nunukan dinerikan kepada Personil tertua Ipda Untung Darmo Irianto dan Personil termuda Bripda Muh. Cahyadi Yusuf.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan acara Tradisi Syukuran Pemotongan Tumpeng Oleh Kapolres Nunukan dinerikan kepada Personil tertua Ipda Untung Darmo Irianto dan Personil termuda Bripda Muh. Cahyadi Yusuf dan pemberiam tali asih kepada orang tua Bharatu Aldy dan beberapa kegiatan lainnya seperti penampilan tarian lokal yang menggambarkan keanekaragaman etnis di Kabupaten Nunukan.#m01

Bagikan :