Press "Enter" to skip to content

Kolaborasi Wardah dan YKI, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang Kanker Payudara.

Logo PT PARAGONJAKARTA, marajanews.id – ParagonCorp perusahaan asal Indonesia yang memproduksi brand pionir kosmetik halal Wardah bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Jakarta mengkampanyekan kesadaran masyarakat khususnya kaum hawa tentang kanker Payudara.

Kampanye yang dikemas dalam One Pink One Hope ini, digelar dikawasan Car Free Day Sarinah Jakarta Pusat, dalam rangka menyambut Breast Cancer Awareness Month yang diperingati setiap bulan Oktober.

Pada campaign One Pink One Hope yang bermakna Satu Pink Satu Harapan ini, Wardah membagikan lebih dari 5000 lip cream pink kepada masyarakat di Jakarta, Surabaya, dan Bandung sebagai wujud simbol kepedulian terhadap para penyintas kanker payudara.

Campaign One Pink One Hope juga diwarnai dengan kegiatan fun walk dan talkshow yang melibatkan lebih dari 650 masyarakat.

Dalam acara ini, masyarakat yang hadir berkesempatan untuk mendengarkan edukasi mengenai langkah-langkah deteksi kanker payudara melalui gerakan SADARI (Periksa Payudara Sendiri).

Talkshow bersama Seluruh Narasumber pada Campaign One Pink One Hope
Talkshow bersama Seluruh Narasumber pada Campaign One Pink One Hope.

ParagonCorp Dukung Kesehatan Perempuan Indonesia.

Dr. Sari Chairunnisa, Sp. KK, FINSDV selaku VP Research & Development ParagonCorp yang turut hadir dalam kegiatan ini, ia menyampaikan bahwa ParagonCorp terus mendukung kesehatan perempuan melalui berbagai inisiatif.

Hal ini, kata Sari Chairunnisa, juga dilatarbelakangi dengan profil ParagonCorp yang sangat dekat dengan perempuan.

“Ekosistem kami sangat dekat dengan perempuan. Founder kami, 85% karyawan kami, hingga mayoritas konsumen kami adalah perempuan.” ungkap Dr. Sari Chairunnisa, Sp. KK, FINSDV. Minggu (22/10/23).

Karena itu, Sari menjelaskan bahwa berbagai inisiatif ParagonCorp lakukan untuk mendukung kesehatan perempuan, khususnya dalam menanggulangi kanker payudara.

Ia mencontohkan dari sisi internal, ParagonCorp bekerjasama dengan vendor medical check-up dan puskesmas untuk melakukan pengecekan kesehatan gratis.

Di sisi eksternal, ParagonCorp mengoptimalisasikan penggunaan media sosial, brand ambassador, hingga kolaborasi dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dalam menyebarkan edukasi terkait kanker payudara.

Dr. Sari Chairunnisa, Sp. KK, FINSDV (VP Research _ Development ParagonCorp) dan Prof. Dr. dr. Aru Sudoyo, Sp.PD-KHOM, FINASIM, FACP (Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia)
Dr. Sari Chairunnisa, Sp. KK, FINSDV (VP Research _ Development ParagonCorp) dan Prof. Dr. dr. Aru Sudoyo, Sp.PD-KHOM, FINASIM, FACP (Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia).

Kolaborasi Wardah dan YKI.

ParagonCorp melalui brand-nya, Wardah, telah berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) sejak tahun 2015 dalam melakukan kegiatan edukasi dan proteksi dini untuk penyakit kanker serviks dan payudara di berbagai daerah di Indonesia. Tujuannya adalah untuk mencapai Indonesia bebas kanker stadium lanjut.

Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia (YKI), Prof. Dr. dr. Aru Sudoyo, Sp.PD-KHOM, FINASIM, FACP, yang juga merupakan narasumber talkshow, turut menyampaikan pentingnya deteksi dini kanker payudara bagi perempuan.

“Kanker apapun dapat disembuhkan bila ditemukan dalam keadaan stadium dini. Deteksi kanker sejak dini mampu meminimalisir biaya pengobatan dan meningkatkan persentase kesembuhan,” ucapnya.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Ucu Jamilah Sukma (Ketua TP PKK Kota Jakarta Pusat), Dhini Aminarti (Brand Ambassador Wardah), serta Merry Handoko (Survivor Kanker Payudara).

“Terima kasih kepada ParagonCorp dan YKI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga setelah pulang dari acara One Pink One Hope ini, teman-teman semakin aware dengan bahaya kanker payudara. Jangan pernah takut, sedini mungkin kita periksa agar tahu langkah selanjutnya harus berbuat seperti apa,” ujar Dhini Aminarti.

ParagonCorp berkomitmen untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat melalui 4 pilar CSR-nya yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan pemberdayaan perempuan.

Di pilar kesehatan, ParagonCorp berfokus pada kesehatan perempuan dan anak-anak. Campaign One Pink One Day yang digelar untuk memperingati Breast Cancer Awareness Month ini merupakan bentuk aksi nyata kepedulian ParagonCorp terhadap kesehatan perempuan.#m01/CorcomParagonCorp.

Bagikan :