Press "Enter" to skip to content

Capaian Vaksinasi Dosis I Di Nunukan Belum Penuhi Target.

NUNUKAN, marajanews.id – Capaian Vaksinasi Dosis Pertama di Kabupaten Nunukan belum mencapai 70 persen, berdasarkan data Dinas Kesehatan Vaksinasi Covid 19 baru mencapai  67.68 persen.

Hal ini disampaikan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, Irma Suriyani, Selasa (14/12) saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan vaksinasi di wilayah perbatasan Indonesia ini.

“ Capaian Vaksinasi kita belum sampai 70 persen, saya harapkan masyarakat Nunukan yang belum melaksanakan Vaksin agar ke Puskesmas mendaftarkan diri di wilayah masing-masing,”

Capaian Vaksinasi ini dapat menunda pelaksanaan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun, jika target tersebut belum terpenuhi karena hal tersebut berdasarkan Instruksi presiden yakni vaksinasi anak dapat dilakukan apabila di Provinsi, Kabupaten / Kota memenuhi kriteria cakupan vaksin dosis pertama 70 persen dan vaksinasi lansia 60 persen.

“ Kita sangat berharap kepada masyarakat Nunukan untuk segera di vaksin, kita diperbatasan sangat rentan terhadap penyebaran virus karena merupakan jalur keluar masuknya orang dari dalam dan luar negeri, Ayo jangan takut di Vaksin,” kata Irma.#Fik.

Bagikan :